Rabu, 27 April 2016

45 Penerjun Khusus TNI Unjuk Kebolehan di Bangka Belitung

Sedikitnya 45 pasukan khusus penerjun dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU bakal unjuk kebolehan dalam pembukaan Latihan Siswa Taruna Daerah (Latsitarda) Nusantara 2016 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (27/4/2016).




Para penerjun saat gladi resik berhasil melakukan pendaratan gemilang, meskipun langit mendung disertai hujan ringan. Menurut rencana, penerjun payung ini akan membawa bendera merah putih, serta bendera dari masing-masing lembaga akademi (Akpol, Akmil dan IPDN).

Gubernur Provinsi Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan, persiapan saat gladi telah mencapai 90 persen. Pemerintah daerah dibantu kepanitian dari TNI optimistis, kegiatan berjalan sesuai rencana.

“Nantinya kami akan tambah kanopi di stadion agar tidak kepanasan saat berpapasan dengan matahari pagi,” kata Rustam usai gladi bersih, Selasa (26/4/2016) siang. 

Baca: Skadron Pesawat Tempur di Tanjung Pinang

Pemerintah daerah menyambut positif digelarnya Latsitarda Nusantara 2016 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Momen ini dinilai sangat bermanfaat tatkala daerah menggencarkan promosi pariwisata.

“Para taruna ini nantinya akan bertugas di seluruh wilayah Indonesia, bahkan ada yang sampai ke luar negeri. Tentu kami berharap mereka menceritakan hal yang positif tentang daerah Bangka Belitung,” ujarnya.

Diperkirakan, sebanyak 1.600 taruna akan memadati Stadion Depati Amir saat acara pembukaan yang bakal dibuka Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Para taruna ini tiba di Bangka Belitung sejak dua hari lalu.

Penulis : Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur
Editor : Caroline Damanik sumber: http://regional.kompas.com/


EmoticonEmoticon