Selasa, 26 April 2016

Sambil Jaga NKRI, TNI Ngangkut Air Bersih untuk Warga Perbatasan

Keseharian anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Kampung Salulu, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, tidak hanya sekedar menjaga keamanan NKRI. Mereka juga melakukan bakti sosial.




Di antaranya membagikan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan di daerah itu. Itulah yang tampak belakangan ini dari keseharian personel TNI di Pos Haslot, satu dari 19 pos TNI sektor barat yang diawasi oleh TNI dari Yonarmed 11/Kostrad.

Kondisi di perbatasan RI dengan Timor Leste itu, jarak tempuh untuk mendapatkan air bersih memang cukup jauh. Sehingga para prajurit itu tergerak untuk mengakut air pakai gerobak, lalu dibagikan kepada warga yang tak mampu seperti para lanjut usia.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman melalui Komandan Pos TNI Haslot, Serka Dedi Haryono menjelaskan Saluhu adalah salah satu kampung di Desa Alas Selatan yang sangat kekurangan akan air bersih.

Baca: Yusril: SBY Tidak Rela TNI Terlibat Penggusuran

"Anggota kita mengambil air menggunakan kereta dorong (gerobak) yang sudah berisi air dalam jeriken ukuran 5 liter. Kemudian dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan, sumber air pun jauh mencapai satu hingga dua kilometer," terang Dedi. Sumber: http://news.okezone.com/


EmoticonEmoticon