Selasa, 26 Januari 2016

BANGGA!! Atas Dasar Kemanusiaan Prajurit Kopassus ini Ikhlas Mengajar Bahkan Jadi Mantri

TNI punya tugas untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan dan itulah sebenarnya tugas pokok TNI. Tapi dalam tugas pokok tersebut bisa dilaksanakan melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


BANGGA!! Atas Dasar Kemanusiaan Prajurit Kopassus ini Ikhlas Mengajar Bahkan Jadi Mantri


Namun kali ini Kopassus bukanlah untuk perang, meskipun ditugaskan di pedalaman Papua untuk menjaga keamanan dari gerakan sparatis bersenjata OPM. Kopassus ini harus mengajar anak-anak karena keterbatasan tenaga pengajar disana.

Kopassus tak cuma terlibat tembak menembak dengan OPM di Papua. Mereka juga menggelar operasi kemanusiaan di pedalaman. Karena kekurangan guru, para prajurit ini kebagian tugas mengajar anak-anak. 

Mereka menggantungkan senjata dan menggantinya dengan kapur tulis. Tentu bukan perkara gampang bagi prajurit yang biasa mengejar musuh kini harus sabar dan telaten mengajari baca tulis anak-anak. Tapi namanya tugas dan kemanusiaan, semua dilakukan. Ada juga yang kebagian tugas jadi mantri kesehatan di pedalaman Papua. 

Kopassus memang harus serba bisa, bukan hanya sebagai salah satu pasukan elit TNI dan banyaknya penghargaan diraih, namun dalam hal kemanusiaan Kopassus juga bisa menjadi seorang guru, seorang ayah dan bahkan menjadi seorang mantri di pedalaman. 


EmoticonEmoticon