Selasa, 05 April 2016

Empat Pembelian Alutsista TNI yang Jadi Pusat Perhatian Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia kembali gencar memperkuat pertahanan negaranya dengan membeli alutsista baru secara besar­besaran dari berbagai negara. Tujuannya adalah untuk mengganti peralatan tempur maupun mesin perang yang sudah usang dengan yang baru.

Mulai dari kapal perang, kendaraan angkut personel hingga tank masuk ke dalam daftar belanja Indonesia. Pembelian besar­besaran ini ternyata tak hanya jadi sorotan seluruh rakyat Indonesia, tetapi seluruh dunia memusatkan perhatiannya pada pembelian berbagai alutsista yang dilakukan oleh Indonesia. Lalu apa saja pembelian Alutsista TNI yang menjadi pusat perhatian dunia ? Dilansir dari Merdeka.com, inilah dia ke empat pembelian alutsista TNI tersebut.

1. Sukhoi Su­35  

Empat Pembelian Alutsista TNI yang Jadi Pusat Perhatian DuniaTentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) telah mengganti pesawat F­5 Tiger buatan Amerika Serikat dengan pesawat Sukhoi Su­35 Flanker. Pembelian ini menjadi salah satu pusat pertahian dunia. Beberapa situs persenjataan dunia ikut menyoroti pembelian pesawat Sukhoi Su­35 Flanker ini.

2. Helikopter anti­kapal Selam 

Empat Pembelian Alutsista TNI yang Jadi Pusat Perhatian Dunia

Indonesia juga membeli 11 unit helikopter anti­kapal selam yang didatangkan dari dari perusahaan penerbangan Eropa, Airbus. Pembelian ini menjadi sorotan dunia, beberapa negara bahkan menganggap jika pertahanan Indonesia akan menjadi semakin kuat dan mampu menahan serangan dari bawah laut.

3. Tank Leopard

Empat Pembelian Alutsista TNI yang Jadi Pusat Perhatian Dunia

TNI Angkatan Darat kini sudah memiliki senjata baru berupa Tank Leopard 2 buatan Rheimentall, Jerman. Tank Leopard 2 ini merupakan tank jenis Main Battle Tank (MBT) dengan kemampuan tembak yang cukup mumpuni, beratnya pun mencapai 62 ton dengan jarak tembak 4 km.

4. SPR – 2 , Kopassus  

Empat Pembelian Alutsista TNI yang Jadi Pusat Perhatian Dunia

Selain membeli beberapa peralatan perang Indonesia juga berhasil membuat senapan sniper SPR 2 yang membuat dunia militer internasional kaget. Senapan SPR 2 ini jangkauannya sampai 2 km, merupakan senapan yang paling ditakuti oleh dunia militer internasional. Pelurunya 12,7 mm anti material, jenis pelurunya paling ditakuti karena bisa menembus tank dan kendaraan lapis baja. Peluru ini dapat menembus baja lalu terbakar dan meledak di dalam.

Nah, itulah dia ke empat alutsista yang dibeli oleh Indonesia dan menjadi pusat perhatian dunia. Sumber: palingseru.com


EmoticonEmoticon