Minggu, 31 Januari 2016

Kehebatan C4ISR Sebagai Sistem Pertahanan Indonesia

Command, Control, Communication, Computer, Intellegence, Surveilance, and Reconnaisance (C4ISR) adalah sebuah sistem pertahanan nasional yang sedang dikembangkan dengan memanfaatkan seluruh komponen pertahanan Indonesia.


Kehebatan C4ISR Sebagai Sistem Pertahanan Indonesia


Sistem ini merupakan sistem terintegrasi yang memanfaatkan Teknologi informasi dan peralatan penginderaan yang meliputi radar dan satelit, untuk memonitor kawasan darat, laut, maupun kawasan udara Indonesia.

Indonesia telah mengembangkan satelit mikro penginderaan berbasis optik, yaitu LAPAN-TUBSAT. Satelit ini merupakan langkah awal satelit penginderaan menggunakan modalitas optik dan radar.



Dengan teknologi ini, pemerintah dapat memantau wilayah Indonesia secara menyeluruh dan sekaligus menghemat biaya pengembangan dan operasional pemantauan. TNI AL juga mulai menggunakan komunikasi satelit untuk alutsistanya, yang diharapkan semuanya itu nantinya dapat diintegrasikan dan dapat langsung dimotori oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI), untuk sistem komunikasi dan navigasi terintegrasi. (Sumber: HobbyMiliter.Com)

Baca Juga: BANGGA! Senjata Buatan Pindad ini Bisa Tembus Tank Baja, Dunia Geger


EmoticonEmoticon