Rabu, 20 Januari 2016

Rusia Kagum Kehebatan Pasukan TNI

JAKARTA - Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin merasa kagum atas kehebatan pasukan TNI yang ditampilkan dalam demonstrasi kemampuan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang ditampilkan pada perayaan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten, pada Senin, 5 Oktober 2015.


Rusia Kagum Kehebatan Pasukan TNI


"Saya sangat terkesan dengan penampilan mereka, pada kemampuan, dan kapabilitas militer Indonesia. Demonstrasi dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara sangat mengesankan," ujar Mikhail dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Selasa (6/10/2015) tahun lalu.

Dia menjelaskan, hal yang juga membuatnya terkesan ialah terlibatnya sejumlah alutsista buatan Rusia dalam acara tersebut. Alutsista dari Rusia yang dimaksud seperti jet tempur Su-27 dan Su-30 buatan Sukhoi, serta kendaraan angkut pasukan (APC) berkemampuan amfibi BMP-3F.

"Sangat bangga melihat performa yang hebat pada alutsista tersebut melalui keterampilan pilot maupun pengemudinya," tukasnya, menambahkan.

Lebih lannjut, Mikhail juga merasa senang dengan hubungan kedua negara yang bisa terjalin dari hal tersebut. Dia berpendapat hal itu menguntungkan kedua belah pihak, baik Rusia maupun Indonesia.

Sebelumnya, TNI melakukan unjuk kekuatan tiga matra dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, 5 Oktober 2015, dengan mengerahkan pasukan, kendaraan tempur, pesawat tempur dan kapal perang.

HUT ke-70 TNI tahun 2015 yang bertema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian" ini merupakan momen yang penting dan membanggakan bagi lembaga pertahanan negara tersebut.

Rasa bangga itu berdasarkan pada keberhasilan TNI melakukan reformasi internal dan kultural, serta pencapaian-pencapaian TNI dalam rangka modernisasi angkatan bersenjata di Indonesia.(Fal)

Baca Juga : Inilah 5 Senjata Rusia Yang Harus Ditakuti Amerika
Sumber: okezone.com


EmoticonEmoticon