Jumat, 29 April 2016

Pasukan TNI Perbatasan Gelar Pameran Alusista

TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Yonarmed 11/Kostrad menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alusista) di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara, NTT, menjelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).




Rupanya deretan senjata milik TNI, itu bukan barang yang menakutkan bagi siswa yang datang berkunjung. Nyatanya satu per satu siswa diberi kebebasan oleh personel TNI untuk memegang, bahkan berfoto atau selfie bersama alusista tersebut.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman menyebutkan pameran itu sebagai wisata militer. Senjata sengaja dipajang dalam tenda agar siswa lebih mengenal jenis-jenis senjata api dan peralatan TNI lainnya.

"Wisata militer, kami tampilkan alusista yang kami bawa dengan harapan bisa menumbuhkan semangat dan kemauan adik-adik (pelajar) yang ada di Kota Kefa untuk lebih mengenal tentang peralatan TNI," ujarnya.

Uniknya, bukan saja siswa SMP dan SMA yang berminat mencoba alusista milik TNI. Namun ada juga anak-anak berumur di bawah lima tahun ingin memegang pelatuk senjata api dan mencoba membidik sasaran. Sumber: OkeZone

Baca:

Pesawat CN235-220 TNI AL Ikut Dipamerkan di Singapore Airshow


EmoticonEmoticon