Selasa, 23 Februari 2016

Tentara Amerika Latihan Bersama dengan Paskhas TNI AU di Pekanbaru

Sebanyak 13 anggota Pasukan Khusus Tentara Amerika (United Statest Special Forces) menggelar latihan bersama dengan Batalyon 462 Paskhas Pulanggeni, Pangkalan Udara Roesmin Nurjadi Pekanbaru, Riau.


Tentara Amerika Latihan Bersama dengan Paskhas TNI AU di Pekanbaru


"Latihan bersama ini digelar untuk saling berbagi informasi dan meningkatkan kemampuan khususnya dalam upaya penanggulangan terorisme," kata Komandan Batalyon 462 Paskhas Lanud Roesmin Nurjadin Letnan Kolonel Solihin kepada Antara di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan bahwa latihan bersama itu digelar selama dua pekan mendatang sejak Senin ini hingga 7 Maret 2016. Menurutnya, latihan itu terbagi dalam dua agenda dimana pada pekan pertama dilakukan di seputaran Lanud dan pekan ke dua akan dilakukan di "Air Weapon Range" Siabu, Kabupaten Kampar.

"Pada Minggu ke dua nanti dilakukan di Siabu serta simulasi pembebasan sandera di Labersa," ujarnya.

Ia mengutarakan, dari kegiatan tersebut nantinya jajarannya dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dari pasukan elite Amerika yang bermarkas di Hawaii tersebut.

Sementara itu, Komandan Tim pasukan khusus Amerika, Kapten James Tolle menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan tujuan latihan bersama itu untuk membangun hubungan yang baik antar kedua belah pihak.

"Nantinya kita akan berlatih bagaimana membangun skenario serta bertahan di area tempur," ujarnya.

Sumber Antarariau.com

Baca Juga: KASAL: April Mendatang, TNI AL Gelar Latihan Bersama dengan Angkatan Laut dari 36 Negara di Perairan Mentawai


EmoticonEmoticon